Jalur Kereta Api Relasi Tebing Tinggi Sudah Bisa Dilalui

Jalur Kereta Api Relasi Tebing Tinggi Sudah Bisa Dilalui
Petugas Kereta Api Indonesia Divre I Sumut memperbaiki jalur Kereta Api di KM 05+1/2 dan KM 03+700 sampai dengan KM 06+100 petak Jalan Bajalingge-Tebing Tinggi, Rabu (18/12) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) – Kereta Api Indonesia Divre I Sumut menyampaikan, kondisi jalur Kereta Api di KM 05+1/2 dan KM 03+700 sampai dengan KM 06+100 petak Jalan Bajalingge-Tebing Tinggi sudah bisa dilalui.

Manager Humas KAI Divre I Sumut, M. Ilud. Siregar mengatakan, tim petugas sarana dan prasarana bersama petugas Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Ditjen Perkeretaapian telah melakukan kegiatan normalisasi jalur.

Diungkapkannya, normalisasi jalur kereta api dilakukan di petak Jalan Bajalingge-Tebing Tinggi lintas Tebing Tinggi-Siantar. Kereta api pertama yang melalui jalur KA di KM 05+1/2 dan KM 03+700 sampai 10+3/4 KA KLB V1/10166 pada Rabu (18/12) pukul 05.53 WIB.

"Kereta api Siantar Ekpress sudah bisa beroperasi kembali. Hari ini berangkat dari Stasiun Siantar pukul 07.30 WIB sesuai dengan jadwal perjalanannya. Kereta api kedua melalui jalur tersebut pukul 08.47 WIB," kata Ilud kepada Analisadaily.com.

Ilud mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim sarana dan prasarana KAI Divre I Sumut, Kantor Pusat Bandung, Balai Yasa Pulu Brayan Bengkel, dan petugas dari Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Ditjen Perkeretaapian.

"Juga kepada unit-unit lain yang terlibat dalam penanganan, dan terus semangat dalam dua hari melakukan normalisasi jalur," ucapnya.

Bagi masyarakat dan penumpang yang akan berpergian dengan menggunakan angkutan transportasi kereta api, terutama hari ini juga layanan ticketing/penjualan tiket kereta api sudah beroperasi di lantai dua Stasiun Besar Medan.

(RZD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi