Ini Kata Klopp Pasca Menjuarai Piala Dunia Klub 2019

Ini Kata Klopp Pasca Menjuarai Piala Dunia Klub 2019
Skuat Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Klub 2019 di Doha, Qatar (Twitter Andy Robertson) (Twitter Andy Robertson)

Analisadaily - Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Klub untuk pertama kalinya setelah menang tipis 1-0 dari Flamengo di Doha, Minggu (22/12) dini hari tadi.

Atas kemenangan itu, Jurgen Klopp merasa sangat kagum dengan motivasi anak asuhnya. Ia pun mengatakan, sulit menempatkan rasa hormatnya kepada para pemainnya dengan kata-kata.

Adapun gol tunggal itu diciptakan Roberto Firmino (99’) setelah melalui dua kali 45 menit.

“Saya kesulitan menemukan kata-kata untuk mengungkapkan rasa hormat saya kepada skuat. Itu luar biasa. Kami melakukan banyak hal baik. Saya melihat begitu banyak pertunjukan yang sensasional dan saya sangat senang. Saya pikir kami pantas menang. Kami lebih baik,” ujar Klopp.

“Di saat-saat menentukan kami memiliki kiper yang sangat bagus dan di saat-saat lain kami adalah tim yang dominan, jadi saya benar-benar bahagia. Itu adalah permainan yang sangat intens karena berbagai alasan,” ucapnya.

“itu bukan permainan terbaik yang pernah kami mainkan, tapi itu cukup untuk menang. Ini adalah malam yang luar biasa bagi klub. Saya katakan sebelumnya saya tidak tahu bagaimana rasanya. Sekarang saya tahu rasanya luar biasa, benar-benar sensasional. Saya sangat bangga dengan semua pemain,” sambung Klopp.

Dilansir dari Fox Sports, ia menilai, permainan itu adalah contoh terakhir Liverpool meraih kemenangan berkat gol yang terlambat, dengan itu menjadi kebiasaan bagi The Reds.

"Itu terlihat seperti kekuatan. Kami tidak ingin memiliki gol diakhir, tetapi mereka diperlukan karena levelnya dalam permainan. Mereka semua sangat penting seperti malam ini. Ketika Anda mulai percaya, Anda percaya selama 90 atau 120 menit. Kami percaya pada kesempatan,” tuturnya.

Liverpool akan kembali beraksi di Premier League pada Boxing Day melawan Leicester City di King Power, Sabtu 27 Desember 2019.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi