Berwisata ke Pulau Miyajima Jepang Akan Dikenakan Pajak Turis

Berwisata ke Pulau Miyajima Jepang Akan Dikenakan Pajak Turis
Pulau Miyajima (AGolf News)

Analisadaily - Untuk menjelajahi Pulau Miyajima yang indah di Jepang, juga dikenal sebagai Itsukushima, pengunjung harus membayar pajak turis. Mereka yang memiliki daftar perjalanan ke Pulau Miyajima, sekarang harus membayar sedikit tambahan setelah pajak turis diberlakukan.

Dilansir dari Times Travel, Rabu (25/12), pulau ini wajib dikunjungi bagi para wisatawan dan pelancong yang berkunjung ke kota Hiroshima di Jepang, karena hanya berjarak perjalanan singkat dengan feri dari kota.

Wali Kota yang baru terpilih di Kota Hatsukaichi, Taro Matsumoto, memulai kampanye yang meminta untuk mengenakan pajak turis. Kampanye ini berhasil, dan orang-orang yang memilihnya meberikan dukungan.

Taro Matsumoto, dalam konferensi pers, mengatakan, "Perlu untuk mengamankan sumber daya keuangan baru untuk terus mempertahankan kualitas pulau sebagai tempat wisata."

Menambah pernyataannya, ia mengatakan bahwa pajak turis akan dimulai pada musim semi tahun 2021. Pada tahun 2018, pulau ini dikunjungi oleh hampir 4,31 juta wisatawan.

Mengingat popularitas pulau itu, pemerintah khawatir pariwisata yang berlebihan adalah salah satu alasan utama untuk membuat keputusan. Ini bukan pertama kalinya sebuah destinasi memutuskan untuk mengenakan pajak pada turis.

Contoh terakhir adalah Bali dan Pulau Komodo yang sangat terkenal di Indonesia, yang merupakan rumah bagi komodo, telah memutuskan untuk mengenakan pajak yang besar kepada wisatawan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi