Azpilicueta: Memulihkan Rasa Hormat di Rumah Sendiri

Azpilicueta: Memulihkan Rasa Hormat di Rumah Sendiri
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (Getty Images/Daily Mail) (Getty Images/Daily Mail)

Analisadaily - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menerima timnya tidak lagi ditakuti lawan saat bermain di Stamford Bridge.

Baru-baru ini mereka kalah 0-2 dari Southampton di kandang mereka, dan itu memungkinkan tim lain untuk melakukan hal yang sama.

Berbicara setelah kekalahan, Azplicueta mengatakan, tim lain sudah mulai datang ke sini dengan kepercayaan diri yang jauh lebih tinggi.

Namun begitu, menurut Azpilicueta, prioritas pertamanya sekarang adalah mendapatkan kembali rasa hormati di rumah dan tidak banyak kalah.

Sejauh ini, Chelsea telah kehilangan tiga dari empat pertandingan Premier League terakhir mereka di kandang.

“Memang benar ketika tim melihat kami belum memenangkan pertandingan, mereka datang ke sini dengan lebih percaya diri karena mereka melihat mereka bisa melakukannya. Jadi lupakan taktik. Semuanya adalah tentang memulihkan rasa hormat di rumah, menjadi solid di rumah, karena tidak normal kehilangan begitu banyak pertandingan di stadion Anda,” ujarnya.

“Saya tidak berpikir tekanan bermain di rumah harus negatif. Seharusnya sebaliknya. Kami memiliki para pemain, kami memiliki kualitas dan kami harus segera memutarnya. Pelajarannya sangat keras, kalah tiga pertandingan terbaru dan tidak mencetak gol,” sambungnya.

Dilansir dari Fox Sports, Sabtu (28/12), ia mengaku, sulit untuk memahami mengapa hal ini terjadi karena biasanya di rumah Anda menemukan tim yang sedikit lebih defensif.

Ia juga menyampaikan, tim dapat menikmati lebih banyak waktu dengan bola dan Anda dapat menciptakan lebih banyak peluang.

“Terserah kita. Ketika Anda bermain di rumah, ini bukan tentang rival, ini tentang diri Anda, tentang menggerakkan bola dengan cepat untuk menemukan ruang, untuk menciptakan peluang dan memberi tumpangan kepada penggemar dan diri kita sendiri,” kata tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi