Penumpang Kereta Api Diimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun

Penumpang Kereta Api Diimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun
Situasi di Stasiun Kereta Api Medan (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) - Mengantisipasi penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun, Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada calon penumpang agar datang lebih awal ke stasiun.

"Para calon penumpang juga disarankan untuk melakukan pengecekan kondisi arus lalu lintas di kota, terutama akses menuju stasiun keberangkatan," kata Manager Humas KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar, Selasa (31/12).

Pada hari ke-12 angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2019/2020 atau Senin (30/12), penumpang yang berangkat menggunakan angkutan kereta api kurang lebih 171.728 orang di KAI Divre I Sumut.

"Untuk kumulatif volume penumpang dari tanggal 19 Desember 2019 sampai dengan 30 Desember 2019 sudah 171.728," ucap Ilud.

Berdasarkan data untuk okupansi penjualan dan pemesanan tiket kereta api, hingga hari ini rata-rata sudah mencapai kurang lebih 80 hingga 90 persen untuk kereta api jarak jauh/menengah dari kapasitas tempat duduk yang tersedia dengan total penjualan/pemesanan kurang lebih 6.948 tempat duduk yang sudah terjual.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi