Portugal Tempat Terbaik Menghabiskan Masa Pensiun

Portugal Tempat Terbaik Menghabiskan Masa Pensiun
City Lisbon, Portugal (Pexeles)

Analisadaily.com, Portugal - Biaya hidup, sistem perawatan kesehatan, iklim, kemudahan mendirikan tempat tinggal, merupakan beberapa kriteria yang dijadikan indikator oleh survei tahunan InternationalLiving.com untuk menentukan sepuluh tujuan pensiun terbaik di seluruh dunia.

Pada saat dampak perubahan demografi, masa depan pensiun menjadi berita utama di banyak wilayah di seluruh dunia.

Baru-baru ini, survei terkini yang disajikan panduan online Amerika International Living telah menetapkan daftar tempat terbaik untuk menghabiskan masa tua Anda dalam keadaan yang menyenangkan.

Dilansir dari Asia One, Selasa (7/1), berada di urutan ketujuh dalam daftar tahun lalu, namun sekarang Portugal menempati peringkat pertama untuk tahun 2020.

Negara itu dipilih terutama karena sistem perawatan kesehatannya yang mencetak 98 dari 100 dan biaya hidup yang sangat masuk akal di negara itu, yang merupakan salah satu yang terendah dalam sepuluh besar.

Biaya hidup di metropolitan Perancis adalah yang paling mahal di sepuluh negara teratas, tetapi fakta bahwa skornya sangat baik di seluruh jajaran kriteria memungkinkannya muncul di peringkat tepat di belakang Spanyol.

Kehidupan di Perancis juga lebih murah daripada di Amerika Serikat, menurut Global Retirement Index 2020.

Berikut adalah 10 tempat terbaik untuk pensiun, Portugal, Panama, Kosta Rika, Meksiko, Kolumbia, Ekuador, Malaysia, Spanyol, Perancis, dan terakhir negara Vietnam.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi