Didukung PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan, Akhyar Terharu

Didukung PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan, Akhyar Terharu
Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se-Kota Medan sepakat untuk tetap solid mendukung Akhyar Nasution menjadi calon Walikota Medan dalam Pilkada 2020.

Menyikapi dukungan ini, Akhyar Nasution mengaku terharu atas kesolidan dan dukungan spontanitas yang dilakukan kader, khususnya pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan yang dituangkan dalam surat dukungan untuk diserahkan dalam Rakernas di Jakarta, Jumat (10/1).

"Memang itu murni, sepengetahuan saya murni dukungan dari seluruh pengurus PDI Perjuangan di 21 kecamatan di Kota Medan," ujar Akhyar, Selasa (7/1).

Menurutnya dukungan ini menjadi motivasi untuk bisa lebih berbuat yang terbaik bagi Kota Medan.

"Ini menjadi dorongan dan semangat bagi saya untuk terus mengikuti proses pilkada ini," ucapnya.

Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Gumana Lubis didampingi ketua dan pengurus PAC se-Kota Medan sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti Rakernas PDI Perjuangan.

Gumana yang merupakan Ketua PAC PDI-P Medan Johor menyebut gerakan ini dilakukan agar kader PDI Perjuangan menjadi pemimpin di Kota Medan dan berharap pengurus DPP merestui Akhyar menjadi calon Walikota Medan yang diusung pada Pilkada serentak tahun ini.

"Sesuai instruksi partai yang mengutamakan kader partai, kami berharap saudara Akhyar Nasution dapat dicalonkan menjadi Walikota Medan. Kami berharap DPP dapat menampung aspirasi kami," tegasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi