Kylie Jenner Dicap Sebagai Orang Munafik

Kylie Jenner Dicap Sebagai Orang Munafik
Kylie Jenner (CNCS)

Analisadaily.com, Los Angeles - Kylie Jenner telah dicap sebagai orang munafik yang tidak punya rasa empati terhadap korban kebakaran hutan di Australia.

Kebakaran hebat di Negeri Kanguru telah merenggut nyawa setengah miliar hewan. Selain itu 23 orang juga dipastikan meninggal, 1500 rumah hancur dan banyak penduduk masih dinyatakan hilang.

Kylie awalnya mengunggah sebuah pesan di media sosial berisi keprihatinan terhadap hewan-hewan yang mati akibat kebakaran.

Bahkan dia menampilkan gambar seekor koala yang diselamatkan seorang pemadam kebakaran dengan komentar: "Lebih dari setengah miliar hewan telah terbunuh di Australia. Ini menghancurkan hati saya."

Unggahan Kylie Jenner tentang keprihatiannya terhadap kebakaran di Australia
Namun 12 jam kemudian, model berusia 22 tahun itu justru mengunggah foto sandal bulu buatan Louis Vuitton seharga 1.080 Pound.

Tentu saja unggahan ini memantik kemarahan netizen dan menyebutnya sebagai seorang munafik.

Sandal berwarna merah muda itu terbuat dari bulu cerpelai asli. Cerpelai merupakan mamalia berukuran kecil yang sering dieksploitasi karena bulunya bisa dikomersialisasi.

Unggahan sendal bulu Kylie yang memantik kemarahan netizen
"Menangis tentang Koala yang sekarat sambil memakai kulit binatang ini seperti sandal di kakinya. Bisakah dia tutup mulutnya saja?!" kecam seorang netizen di Twitter.

Kemarahan netizen terus berlanjut dan banyak orang menyebutnya: "mengerikan", "bodoh" dan "tidak peduli dengan masalah dunia".

Selain itu ada juga netizen yang memintanya untuk ikut berdonasi membantu korban kebakaran di sana.

"Tolong bantu kebakaran hutan Australia! Ini bukan hanya krisis Australia, ini adalah krisis DUNIA…. Bukankah kami ingin tetap di sini untuk generasi mendatang? DONASI, BANTUAN, NAIKKAN KESADARAN. GUNAKAN PLATFORM ANDA," tulis seorang netizen, dilansir dari Mirror, Sabtu (11/1).

"Kylie Jenner mengatakan dia patah hati tentang kebakaran hutan di Australia hanya membuatku kesal. Anda dan keluarga Anda memiliki miliaran uang!! Anda dapat dengan mudah menyumbangkan jutaan tanpa membahayakan gaya hidup Anda!! Menyelamatkan keluarga dan hewan, peluncuran lip gloss baru," sambung yang lain.

Sebelumnya banyak artis dan musisi yang sudah menyumbangkan uangnya untuk korban kebakaran di Australia, seperti Pink, Nicole Kidman Elton John dan Hemsworth bersaudara.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi