Formula 1 Bantu Korban Kebakaran Hutan Australia

Formula 1 Bantu Korban Kebakaran Hutan Australia
Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Speedweek)

Analisadaily.com, Australia - Formula 1 ingin membantu korban kebakaran di Australia, dan saat ini sudah ada beberapa lelang yang dimulai untuk mendukung negara tersebut.

Kebakaran hutan di Australia memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi orang-orang, tetapi di atas segalanya untuk alam, lebih dari satu miliar hewan mati dalam kobaran api.

Orang-orang di seluruh dunia menunjukkan solidaritas dengan Australia dan menyumbang, termasuk pembalap Formula 1, seperti Lewis Hamilton. Warga Inggris itu baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menyumbang $ 500.000.

Dilansir dari Speedweek, Kamis (23/1), Formula 1 pada Kelas Utama secara tradisional merayakan pembuka musim di Australia pada 15 Maret 2020, yang tidak dalam bahaya meskipun ada kebakaran.

Dari 22 Januari hingga 9 dan 16 Februari, mereka yang bertanggung jawab ingin mengumpulkan uang dengan berbagai lelang.

"Australia dulu dan akan selalu menjadi tempat yang sangat istimewa untuk Formula 1," bunyi pernyataan dalam sebuah pesan.

Kebakaran akan terus menghancurkan sebagian besar negara, dan komunitas Formula Satu merasa sudah waktunya untuk membantu orang-orang di daerah yang paling terkena dampak.

Hasil penjualan akan disalurkan ke empat organisasi bantuan yang berbeda, termasuk Palang Merah di Australia.

Para relawan dalam menyumbang dengan cara membeli sarung tangan balap dari pembalap Renault Australia Daniel Ricciardo atau baju balap dari bintang Red Bull Max Verstappen dan rekan satu timnya Alex Albon di situs web.

Ada juga pertemuan di pembuka musim dengan berbagai bintang seperti juara dunia enam kali Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Albon, Verstappen, Lando Norris, Carlos Sainz, Sergio Perez, Lance Stroll, George Russell dan Nicholas Latifi serta dengan bos tim Mattia Binotto, Toto Wolff dan Claire Williams. Kunjungan pabrik ditawarkan oleh Renauzlt dan McLaren.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi