Polsek Medan Timur Tangkap Tiga Komplotan Begal Sadis

Polsek Medan Timur Tangkap Tiga Komplotan Begal Sadis
Ketiga pelaku begal yang diamankan Polsek Medan Timur (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tiga anggota komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan ditangkap polisi.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial MI (20), TG (16) dan MR (17). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Ketiga tersangka yang ditangkap masih berusia muda," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, Rabu (15/1).

Arifin menuturkan bahwa para pelaku ditangkap di Jalan Mabar, Gang Basri, Kecamatan Medan Deli, Selasa (14/1) malam, saat sedang bersembunyi.

"Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Medan sebanyak 13 kali," ucapnya.

Terakhir komplotan ini beraksi di Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur, akhir Desember 2019. Korbannya seorang wanita bernama Marni (35) warga Jalan HM. Said, Gang Juki, kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Akibat perampokan tersebut, korban mengalami luka dan terpaksa dirawat di rumah sakit.

"Korban mengalami luka akibat terjatuh dari kendaraannya," jelas Arifin.

Arifin mengungkapkan modus komplotan begal sadis ini dengan cara memepet dan memukul korban hingga terjatuh. Setelah itu para pelaku membawa kabur sepeda motor dan harta berharga milik korban.

"Selain itu, sebelum menjalankan aksinya, begal remaja ini terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu," terang Arifin.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan perampokan, berbagai jenis senjata tajam, kunci later T, palu, tas milik korban serta narkoba jenis sabu-sabu.

Polsek Medan Timur dan Polrestabes Medan hingga kini masih memburu tersangka lain yang merupakan komplotan ketiga pelaku.

"Kita masih kejar komplotan lainnya yang diperkirakan berjumlah enam orang," tukas Arifin.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi