Menuju Sukses dengan Giat Belajar dan Hindari Narkoba

Menuju Sukses dengan Giat Belajar dan Hindari Narkoba
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, foto bersama siswa (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, menjadi inspektur upacara di Sekolah YP Nurul Amaliyah, Tanjung Morawa.

Kapolesta dalam arahannya mengatakan, Sekolah YP Nurul Amaliyah adalah sekolah pertama atau sekolah satu-satunya yang dikunjunginya setelah menjabat Kapolresta Deliserdang.

Kepada para siswa dan siswi Sekolah YP Nurul Amaliyah, Yemi mengatakan, jika ingin sukses harus belajar, berusaha, dan berdoa.

"Jangan lupa berdoa, beribadah. Jangan lupa salat, karena itulah awal kesuksesan kita. Silahkan beribadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing," sebutnya, Senin (20/10).

Yemi juga menyebut, untuk sukses harus ada Hard and Soft (education). Hal ini bisa dicapai melalui belajar ekstra kurikuler, seperti pramuka.

"Kita harus jujur terhadap guru, teman, disiplin waktu, disiplin belajar. Kalau terlambat, beri alasan kepada guru," sebutnya.

Siswa dan siswi juga diingatkan harus mudah bergaul, membangun hubungan sesama teman. Juga harus memiliki ide dan berani menyampaikan gagasan.

"Agar kita sukses, sehingga peluang sukses bisa kita ciptakan, karena pelajaran tidak bisa kita dapatkan dari kegiatan belajar mengajar," ungkapnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi