Kapolresta Deliserdang Ajak Wartawan Promosikan F1 Powerboat

Kapolresta Deliserdang Ajak Wartawan Promosikan F1 Powerboat
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, mengajak semua wartawan untuk ikut serta berpartisipasi mempromosikan kejuaran berskala internasional F1 Powerboat atau F1H2O yang akan digelar 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Ajakan itu disampaikan Irsan Sinuhaji saat menghadiri Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat kabupaten yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Rabu (22/2).

Peran wartawan dalam mempromosikan kejuaran dunia tersebut sangat dibutuhkan sehingga tidak saja masyarakat Deliserdang yang mengetahui, tetapi dunia akan tahu sehingga akan menarik minat wisatawan tertarik datang menghadiri kejuaraan itu.

Wartawan juga diharapkan bisa mempromosikan lewat pemberitaannya menampilkan keramahtamahan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara serta keindahan alam yang dimiliki. Dengan tertariknya wisatawan datang, tentu akan berefek posiif sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Peran wartawan sangat dibutuhkan dalam memiralkan dan mempromosikan kegiatan tersebut,” ungkap Kapolresta.

Efek promosi tersebut bukan saja akan menyukseskan kejuaran internasional F1H2O, tapi juga akan meningkatkan ksejahteraan ekonomi daerah dan masyarakat. Sektor UKM akan terdampak positif, dunia perhotelan juga akan meningkat bahkan dunia investasi bisa terwujud.

“Biasanya mereka hanya mengenal Bali, Manado dan daerah lainnya. Dengan promosi ini mereka akan tertarik datang ke Danau Toba Sumatera Utara sehingga aka berinvestasi di Sumatera Utara. Akan berdampak terhadap peningkatan ekonomai daerah kita,” tandas Irsan.

Kesuksesan kejuaraan tersebut bukan saja kesuksesan Sumatera Utara sebagai tempat pelaksanaan, tetapi juga kesuksesan Indonesia di mata dunia karena kejuaraan itu berskala internasional dan akan dilihat seluruh dunia.

“Bersama-sama kita harapkan dari awal sampai selesai, (Kejuaraan F1H2O) berjalan lancar, aman dan sukses,” ucapnya.

Terkait dengan syukuran HPN 2023 khususnya tingkat Kabupaten Deliserdang, Kapolresta mengaku bangga terhadap wartawan di daerah itu serta mengapresiasi PWI Deliserdang di bawah kepemimpinan Lisbon Situmorang.

“Saya bangga dan senang sekali serta salut dengan wartawan Deliserdang,” tandasnya.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi