Tingkatkan Kerjasama Pengamanan Tahun Baru Imlek 2571

Tingkatkan Kerjasama Pengamanan Tahun Baru Imlek 2571
Apel kesiapan pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Jumat (24/1). (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com Deliserdang – Kepolisian Resor Kota Deliserdang menggelar apel kesiapan pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Jumat (24/1).

Dalam apel itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menyampaikan, pengamanan untuk memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan bagi warga Tionghoa menjalankan ibadah pada Sabtu, 25 Januari 2020.

"Mari kita bersama-sama tingkatkan kerjasama mengamankan perayaan malam tahun baru imlek di wilkum Polresta Deli Serdang dan Polsek jajaran, supaya masyarakat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri," ujar Kombes Yemi.

Kombes Yemi juga menekankan para anggota yang melaksanakan pengaman di ploting masing–masing agat profesional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

Kabagops Polresta Deli serdang, Kompol Bambang Rubianto menjelaskan, jumlah Vihara di wilkum Polresta Deli serdang sebanyak 40 unit dan untuk pengamanan melibatkan 400 personil.

Merujuk tahun-tahun sebelumnya, terlihat banyak dihadiri masyarakat setempat non-Budha dan Konghucu yang disebabkan antusias masyarakat dalam memeriahkan Perayaan Imlek.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi