Singapura Konfirmasi Kasus ke-4 Virus Corona

Singapura Konfirmasi Kasus ke-4 Virus Corona
Ilustrasi (Yahoo News)

Analisadaily.com, Singapura - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura telah mengkonfirmasi kasus keempat virus corona. Pasien adalah seorang pria berusia 36 tahun dari Wuhan, China, yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada 22 Januari 2020.

Dilansir dari Asia One, kasus ini dikonfirmasi sekitar pukul 21.30 waktu Singapura pada hari Sabtu (25/1). Pasien saat ini dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Sengkang (SKH) dan kondisinya dikatakan stabil.

Sebelum masuk rumah sakit, pria itu menginap di Village Hotel Sentosa. Dilaporkan bahwa ia tidak menunjukkan gejala selama penerbangan ke Singapura. Dia kemudian menderita batuk pada 23 Januari 2020 dan pergi ke unit gawat darurat SKH pada 24 Januari 2020.

Pasien diklasifikasikan sebagai terjangkit virus corona dan segera diisolasi. Hasil tes selanjutnya juga mengonfirmasi terinfeksi dengan virus corona.

Kemenkes Singapura mengatakan telah memulai penyelidikan epidemiologis dan pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu yang memiliki kontak dekat dengan pasien. Tiga kasus dikonfirmasi virus corona di Singapura pada 23 dan 24 Januari 2020.

Kasus pertama yang dikonfirmasi adalah seorang pria berusia 66 tahun dari Wuhan yang sedang berlibur. Dia saat ini dalam kondisi stabil di Singapore General Hospital (SGH). Putranya yang berusia 37 tahun, yang bepergian bersamanya, kemudian dikonfirmasi memiliki virus juga. Dia juga berada di SGH dan dalam kondisi stabil.

Selain itu, turis China lainnya, seorang wanita berusia 53 tahun dari Wuhan, yang datang terpisah dari kedua pria itu, juga dipastikan terjangkit virus corona. Dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular dan kondisinya stabil.

Pada Sabtu, Malaysia mengumumkan empat kasus virus corona, yang tiga di antaranya terkait dengan pasien pertama Singapura. Tiga warga China, yang memasuki Malaysia melalui Johor Baru, adalah istri, 65, dan cucu lelaki berusia 66 tahun dari Wuhan. Dan anak-anak berusia 11 dan 2 tahun.

Kasus keempat yang dilaporkan oleh Malaysia pada Sabtu malam adalah seorang lelaki berusia 40 tahun dari Wuhan, yang merupakan bagian dari kelompok wisata yang melakukan perjalanan dengan bus ke Johor dari Singapura pada 22 Januari 2020, kata Kementerian Kesehatan Malaysia.

(RZD)

Baca Juga