Sibarani Simbolon Jamin Pelayanan Publik Tidak Terganggu

Sibarani Simbolon Jamin Pelayanan Publik Tidak Terganggu
Sejumlah perangkat Kecamatan dan Desa menggelar rapat penentuan lokasi MTQ dan festival nasyid di kantor Camat Silo Laut, Senin (27/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Silo Laut - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan festival Nasyid tingkat Kecamatan yang gelar di halaman kantor Camat Silo Laut menuai protes akibat pelayanan publik kurang maksimal.

"Kalau acara MTQ dan festival Nasyid ini dibuat di halaman kantor camat maka pelayanan publik bisa terancam terganggu, ditambah lagi acara itu saat jam kerja," ujar salah seorang warga yang tidak setuju acara itu dibuat di halaman Kantor Camat.

Ia menyebutkan, banyak lapangan yang cukup besar untuk digunakan pada pestival MTQ. Ada lapangan yang ditawarkan dekat simpang haji imam komari, namun ditolak oleh camat dengan alasan yang tidak diketahui.

Lanjut warga yang identitasnya tidak mau disebutkan, pada tanggal 9 Januari 2020, pihak kecamatan melakukan rapat soal lokasi acara pestival MTQ.

Pada rapat itu ditemukan lokasi dihalaman SD 0146999, secara tidak langsung ditolak sekolah karena dikhwatirkan terganggu jam belajar.

"Tiga hari setelah rapat pihak sekolah mengirim surat ke panitia MTQ menanyakan soal jam belajar, karena acara pada waktu jam belajar," sambungnya.

Setelah menerima surat dari sekolah, lokasi halaman sekolah batal digunakan sehingga warga desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan menyarankan menggunakan lapangan dekat simpang haji imam komari di dese tersebut.

"Lapangan yang kita sarankan itu juga ditolak camat sementara kami ini kan warga Desa Silo Baru," tambah warga itu.

Camat Silo Laut, Sibarani Simbolon, saat dikonfirmasi Analisadaily.com, melalui handpone, Senin (27/1), membenarkan, acara MTQ dilaksanakan di halaman kantor Camat.

"Iya acara pestival MTQ kita laksanakan di halaman kantor saya," ujar Sibarani Simbolon.

Ditanya mengenai pelayanan publik di kantor camat pada saat acara berlangsung, ia memastikan, pelayanan publik di kantor camat tidak bakal terganggu pada saat acara berlangsung selama dua hari.

"Saya jamin tidak akan terganggu begitu juga sebaliknya pestival MTQ ini akan berjalan sukses tampa ada hambatan," tegas Sibarani.

Dia juga menyebutkan, lokasi ini sudah disetujui masyarakat, begitu juga dengan tokoh agama dan tokoh pemuda. "Lokasi acara pestival ini sudah disetujui masyarakat dan acara besok sudah dimulai," tuturnya.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi