Banjir Melanda Sebagian Wilayah Deli Serdang

Banjir Melanda Sebagian Wilayah Deli Serdang
Tim Sabhara Polresta Deli Serdang melakukan evakuasi korban banjir, Rabu (29/1) (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Deli Serdang - Akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa (28/1) malam, sebagian wilayah di Kabupaten Deli Serdang mengalami banjir.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, beberapa titik yang mengalami kebanjiran antara lain di Dusun III, Desa Tanjung Morawa, B Kecamatan Tanjung Morawa. Sekitar 20 rumah warga terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Kemudian di Dusun III Desa Masjid, Kecamatan Batang Kuis juga sekitar 20 unit rumah warga terendam banjir dengan kedalam air 10 sampai 15 cm.

Polresta Deli Serdang melakukan tanggap bencana dengan menerjunkan tim Sabhara guna membantu evakuasi warga yang jadi korban banjir.

Selain mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, petugas juga turut membantu mengangkat barang-barang milik warga ke tempat yang aman.

Sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat bencana tersebut. Namun petugas gabungan masih siaga mengantisipasi air sungai meluap akibat hujan yang kembali turun.

"Bukan hanya menjaga keamanan, polisi juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami warga sekitar, bahkan kami juga sudah menyiapkan perahu untuk evakuasi warga," kata Kasat Shabahara Polresta Deli Serdang, Kompol Sudirman, Rabu (29/1).

"Semoga upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para korban banjir," ucapnya

(KAH/EAL)

Baca Juga