Puncak Hari Pers Nasional 2020 Dimajukan

Puncak Hari Pers Nasional 2020 Dimajukan
Hari Pers Nasional 2020 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menggelar rapat final di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jumat (31/1) kemarin. Rapat dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga Penanggung Jawab HPN 2020.

Atal didampingi Ketua Panpel HPN 2020, Auri jaya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang, dan panitia inti, mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan lebih awal hadir ke Banjarmasin, setelah melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat. Selanjutnya presiden langsung bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Presiden Jokowi bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal, sehingga menghormati kehadiran presiden pada rangkaian HPN, panitia juga menyesuaikan dengan agenda presiden pada 8 Februari 2020. Setelah hadir di HPN, presiden dipastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia," kata Atal, Sabtu (1/2).

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya mengatakan, dengan dimajukanya kedatangan Presiden Jokowi ke HPN Kalsel, dengan demikian panitia memastikan Presiden Jokowi akan bertemu dengan insan pers pada. Selanjutnya salah satu acara bergengsi di HPN, yakni Konvensi Media Massa, yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari akan dimulai setelah kehadiran presiden.

"Konvensi Media Massa tetap dilaksanakan usai acara presiden. Rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan, saya sangat yakin acara sampai 9 Februari 2020 berjalan baik, karena panitia dan Pemprov Kalsel sudah mempersiapkan dengan baik, karena acara ini melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainnya dari seluruh Indonesia," jelas Auri.

Hari Pers Nasional 2020 yang berlangsung di Kalimantan Selatan 7 hingga 9 Februari 2020. Selain akan dihadiri langsung Presiden Jokowi, sejumlah Menteri dan Duta Besar Negara sahabat, serta Perwakilan Wartawan Asing, dipastikan akan hadir dalam HPN yang mengangkat Tema ‘Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara’.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi