Kecepatan 6G Secara Teoretis Capai 1TB per Detik

Kecepatan 6G Secara Teoretis Capai 1TB per Detik
Ilustrasi (GSM Arena)

Analisadaily.com, China – Jaringaan 5G belum hadir di sebagian besar negara di dunia. Tetapi para peneliti sudah bekerja pada jaringan nirkabel generasi berikutnya, yaitu 6G.

Kementerian Sains dan Teknologi China baru-baru ini memulai pekerjaan persiapan, dan para ahli yang terlibat percaya, kecepatan 6G mencapai 8.000 kali lebih tinggi daripada kecepatan 5G.

Menurut anggota kelompok, 6G dapat mencapai kecepatan yang mengejutkan sekitar 1TB per detik s. Peneliti dan pakar sedang bekerja, belum diketahui secara pasti 6G diperkenalkan.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (2/2), jaringan 5G saat ini yang mulai digunakan, dan dikembangkan sejak 2008. 5G sejalan dengan IoT, dan era 6G kemungkinan besar akan memberi perspektif baru.

Karena masih jauh dari jaringan komersial 6G, kasus penggunaan untuk jaringan latensi rendah berkecepatan tinggi tidak jelas.

Menurut perkiraan awal, jaringan 6G memungkinkan pengguna mengunduh 40 hingga 50 film konten 4K berkualitas tinggi di perangkat dalam hitungan detik.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi