Sebanyak 272 Peserta Ikuti Rekrutmen Petugas Haji 2020

Sebanyak 272 Peserta Ikuti Rekrutmen Petugas Haji 2020
Rekrutmen Petugas Haji 2020 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, membuka secara resmi rekrutmen petugas haji tahun 2020. Rekrutmen serentak dilaksanakan di 33 Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Iwan mengatakan, kegiatan ini merupakan mekanisme dan prosedural yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk menjaring petugas yang memiliki kemampuan yang diharapkan.

"Saya berharap kepada seluruh peserta, khususnya ASN di lingkungan Kementerian Agama Sumut dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, mengikuti seluruh tahap kegiatan dengan tekun," katanya, Selasa (4/2).

Kepala Bidang Haji Kanwil Kementerian Agama Sumut, Muslin menambahkan, kegiatan rekrutmen petugas haji tahun ini diikuti 272 peserta yang berasal dari ASN Kementerian Agama dan beberapa Organaisasi Kemasyarakatan Islam yang telah ditentukan Kementeian Agama.

"Seluruh peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi. Dari seluruh tahapan rekrutmen, kita akan menetapkan 12 petugas non kloter utusan Kanwil Kementerian Agama Sumut yang akan bertugas di Arab Saudi, juga 42 petugas yang akan mendampingi 21 kloter embarkasi Medan, terdiri 21 TPHI dan 21 TPIHI," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi