Perbukitan di Tepi Danau Toba Terbakar

Perbukitan di Tepi Danau Toba Terbakar
Perbukitan di tepi Danau Toba tampak hitam setelah terbakar (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Merek - Kebakaran hutan lindung perbukitan Danau Toba yang terletak di antara Karo-Simalungun, terjadi pada Senin (10/2).

Kebakaran di wilayah Simalungun berkisar 23 hektar dan Karo berkisar 2 hektar tidak jauh dari kaki gunung Sipisopiso desa Sibolangit, Kecamatan Merek, Karo.

“Pemda Karo bersama Polsek Dan Koramil Tigapanah menghadirkan mobil pemadam kebakaran di lokasi untuk menjaga agar tidak meluasnya,” kata Kepala BPBD Karo Martin Sitepu, Selasa (11/2).

"Kebakaran hutan bukan gunung Sipisopiso, tapi perbukitan Oppoan di atas desa Bage dan desa Sibolangit, wilayah Kecamatan Merek dan perbukitan wilayah Simalungun,” sambung Martin.

“Selain Pemkab Karo dan unsur Muspika hadir, juga tim dari Manggala Agni perlindungan hutan dari Siantar juga hadir. Kebakaran hutan disebabkan musim kemarau yang mulai akhir Desember 2019, jelas Martin.

Berdasarkan pantauan kepada Analisadaily.com di lokasi, Selasa (11/2), kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Perbukitan yang terbakar di wilayah Simalungun dan Karo itu tampak gersang setelah terbakar.

(ALEX/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi