39 Orang Lagi Terinfeksi Virus Corona di Kapal Pesiar

39 Orang Lagi Terinfeksi Virus Corona di Kapal Pesiar
Seorang petugas memakai masker terlihat berjaga di dekat Kapal Pesiar Diamond Princess di Daikoku Piers Cruise Terminal, Yokohama. (REUTERS/Kim Kyung-hoon)

Analisadaily.com, Yokohama – Jumlah orang yang terinfeksi virus Corona di Kapal Pesiar Diamond Princess di Jepang bertambah. Baru-baru ini ada 39 orang lagi dinyatakan positif, dan total jumlahnya menjadi 175 orang

Kementerian Kesehatan Jepang menyatakan, Diamond Princess ditempatkan di karantina selama dua minggu saat tiba di Yokohama, selatan Tokyo, pada 3 Februari, setelah seorang pria yang turun di Hong Kong didiagnosis positif Corona.

Epidemi ini berasal dari China daratan, tempat lebih dari 1.100 orang meninggal dunia. Sekitar 3.700 orang berada di atas kapal, yang biasanya memiliki awak 1.100 dan kapasitas penumpang 2.670.

Kementerian mengatakan tes sedang dilakukan untuk orang lain yang dianggap membutuhkannya dan akan mengumumkan hasilnya nanti. Diamond Princess yang berbendera Inggris dikelola Princess Cruise Lines, salah satu jalur pelayaran terbesar di dunia dan unit Carnival Corp (CCL.N).

Dilansir dari Reuters, Rabu (12/2), Kantor berita Kyodo, mengutip kementerian kesehatan, mengatakan, dari 39 kasus itu, 10 adalah awak dan 29 adalah penumpang.

Menteri Kesehatan, Katsunobu Kato menyampaikan, sepuluh adalah warga negara Jepang dan yang lainnya berasal dari 11 negara termasuk Amerika Serikat dan China. Empat orang dalam kondisi serius.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi