Sembuh dari Corona COVID-19, Satu Keluarga Kembali ke Rumah

Sembuh dari Corona COVID-19, Satu Keluarga Kembali ke Rumah
Ilustrasi (Bloomberg)

Analisadaily.com, Beijing - Tiga orang berstatus satu keluarga telah sembuh dari virus corona CPVID-19. Keluarga bermarga Liu ini sebelumnya sempat dirawat selama dua pekan di salah satu rumah sakit di Beijing, China.

Dilansir dari Antara, Minggu (16/2), mereka diperbolehkan pulang pada Jumat (14/2) kemarin. Mereka terjangkit corona COVID-19 ketika orang tua pria, berasal dari Provinsi Hubei, singgah sejenak ke Wuhan, pusat wabah virus, dalam perjalanan menuju Beijing untuk Tahun Baru Imlek.

Kemudian, sang ibu didiagnosis virus corona COVID-19 pada 29 Januari 2020. Putra beserta istri dan anak berusia 1 tahu, juga terinfeksi.

“Saya awalnya sedikit takut, namun kekhawatiran mereda karena petugas medis merawat kami dengan baik. Mereka juga menyemangati kami setiap hari,” ungkap salah satu anggota keluarga Liu.

Keluarga tersebut hanya menyebutkan nama marga mereka, sedangkan kondisi sang nenek masih belum diketahui. Hingga kini, wabah virus corona COVID-19 menelan 1.380 korban jiwa, dan menginfeksi lebih dari 63.000 orang di China.

Keluarga Liu, termasuk dari delapan pasien yang dinyatakan sembuh dan telah meniggalkan Rumah Sakit YouAn, selanjutnya menjalani karantina di rumah mereka masing-masing selema beberapa hari ke depan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi