Warga Medan Mulai Patuh Protokol Kesehatan

Warga Medan Mulai Patuh Protokol Kesehatan
Orang tua mendampingi anak-anak mereka bermain di Taman anak Lapangan Benteng Medan dengan mematuhi protokol kesehatan. (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily.com, Medan - Meskipun tidak dilengkapi petugas jaga yang memantau pengunjung patuh atau tidaknya dalam penggunaan masker, namun seluruh pengunjung di Taman Terbuka Hijau Lapangan Benteng Medan terlihat menggunakan masker saat beraktifitas di taman tersebut, Minggu (25/10/2020).

Hal tersebut terlihat saat pengunjung melakukan jogging sore hingga bermain di taman anak yang ada di lapangan tersebut.

Seorang warga yang membawa serta anaknya, Melly Yanti Fitri mengatakan kalau tingkat kepatuhan menggunakan masker ini sudah terbiasa dilakukan keluarganya sejak awal-awal imbauan pemerintah di awal April lalu, dan hingga kini tetap digunakan.

"Kami sekeluarga dari suami, hingga anak saya ini yang masih berusia 3,5 tahun sudah terbiasa menggunakan masker, apalagi kakaknya selalu saling mengingatkan kalau ada yang lupa, termasuk saat bermain di taman begini pasti dipakai, ini kan untuk kebaikan bersama," ungkap Melly.

Senada, warga lainnya yang berkunjung dan jogging, Nirwan Sukartara mengatakan tetap memakai masker saat bermain ke taman tersebut, namun saat mulai jogging hanya dibuka sebentar.

"Saya kalau kesana ya tetap pakai masker, namun kalau sudah mulai jogging ya dibuka sebentar, joggingnya juga berjarak, namun kalau sudah selesai ya dipakai lagi, " kata Nirwan.

Taman, dan Lapangan Benteng yang terletak tepat di depan Kantor DPRD Sumut ini setiap sore selalu ramai dikunjungi warga Medan, selain karena bersih dan sejuk, taman ini juga tidak terlalu ramai seperti halnya Lapangan Merdeka.

(QQ/JG)

Baca Juga

Rekomendasi