Cegah Penyebaran Covid-19

PT GM dan SSL Sosialisasikan Prokes ke Sekolah

PT GM dan SSL Sosialisasikan Prokes ke Sekolah
Sosialisasi protokol kesehatan di SMPN Satu Atap Desa Batu Anam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Rahuning - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan sekolah, Asian Agri sebagai perusahaan perkebunan yang merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) melalui PT Gunung Melayu (GM) dan Saudara Sejati Luhur (SSL) mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di SMPN Satu Atap Desa Batu Anam, Kecamatan Rahuning, Asahan.

Sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan kembali siswa supaya selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga diserahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) berupa peralatan pencegahan Covid-19, yaitu 2 unit tempat cuci tangan komplit, 3 unit thermometer infra merah dan 210 lembar masker kain untuk guru dan siswa di sekolah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur manajemen PT GM dan SSL yang diwakili Manajer Frank SE Nadeak, Koordinator CSR Aris Yuneidi, dan Kepala Tata Usaha (KTU) Mahady Arazaq Harahap.

Frank Nadeak mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke dua pandemi Covid-19 di Indonesia. Sekolah sudah mulai melakukan belajar tatap muka. Penerapan protokol kesehatan ketat merupakan upaya dalam mencegah klaster baru Covid-19 di sekolah-sekolah.

"Dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas kita dapat membantu pemerintah, diri sendiri dan orang lain agar terbebas dari Covid-19. Siswa juga harus membantu mengingatkan orang tua mereka pentingnya menjaga prokes," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Kamis (14/10).

Salah seorang siswi di SMPN Satu Atap Batu Anam, Rini, mengaku senang dengan sosialisasi yang dilakukan kedua perusahaan tersebut.

"Kami senang dengan cara penyampaian dari perusahaan. Penyampaian materinya menarik dan interaktif. Mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan, kami pun dapat masker kain gratis dengan motif yang cantik. Selain itu juga diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Terima kasih Asian Agri," ungkapnya.

Sementara, Kepala SMPN Satu Atap Batu Anam, Andaruli Simangunsong SPd MSi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari perusahaan kepada sekolah.

"Sekolah sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Agustus dengan sistim shift sehingga penerapan menjaga jarak dapat dilakukan. Kami berterima kasih kepada PT GM dan SSL. Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk penerapan prokes terutama di lingkungan sekolah. Para siswa juga perlu untuk saling mengingatkan antarsiswa dan saat di rumah mengingatkan orang tuanya tentang pentingnya menjaga kesehatan," tuturnya.

Bulan sebelumnya, kedua perusahaan juga telah menyerahkan bantuan CSR dalam peningkatan ekonomi untuk Desa Gonting Malaha berupa peralatan pendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dikelola tim Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) dan pemerintah Desa Gonting Malaha.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi