Belum Ada Calon Perorangan Pilkada Medan Menyerahkan Syarat Dukungan

Belum Ada Calon Perorangan Pilkada Medan Menyerahkan Syarat Dukungan
Kantor KPU Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Hingga sore ini belum ada satu pun bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan jalur perorangan yang menyerahkan syarat minimal dukungan.

Selain itu KPU Medan juga belum mendapat informasi rencana kedatangan bapaslon perorangan. Padahal dalam rapat koordinasi dan sosialisasi disepakati bahwa bapaslon atau tim pemenangan diminta untuk memberitahukan rencana kedatangan sehari sebelumnya.

"Belum ada yang datang dan belum ada yang mengonfirmasi rencana kedatangannya," kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Medan, M. Rinaldi Khair, di Kantor KPU Medan, Rabu (19/2).

Mengingat banyaknya jumlah syarat minimal dukungan bapaslon perseorangan yakni 104.954 surat pernyataan, KPU Medan melibatkan 60 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Potensi Utama dan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk membantu proses tahapan penyerahan syarat dukungan tanggal 19 sampai 23 Februari 2020.

"KPU Kota Medan akan dibantu 60 mahasiswa yang direkomendasikan oleh pihak kampus untuk membantu proses pemeriksaan berkas dukungan mulai 19 sampai 23 Februari nanti," ucapnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi