Akhyar Nasution Ajak Fotografer Bikin Cantik Medan Lewat Visual

Akhyar Nasution Ajak Fotografer Bikin Cantik Medan Lewat Visual
Foto bersama Akhyar Nasution dengan anggota PFI Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Para pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bertemu Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, untuk berdiskusi seputar fotografi dan pembangunan, Rabu (19/2) petang.

Akhyar pun sempat kaget ketika para pewarta foto sudah menunggu di depan ruang kerjanya.

"Kok pada bawa kamera semua kalian, ngeri kali paparazzi ini," ujar Akhyar berkelakar.

Lantas Akhyar langsung meminta para pewarta masuk ke ruangannya. Diskusi pun berlangsung santai, membahas sejumlah topik pembangunan Kota Medan dalam visual para pewarta.

Akhyar mengatakan, jurnalis punya peran penting dalam pembangunan Kota Medan. Khususnya untuk membentuk peradaban. Karena para pewarta foto selalu mendokumentasikan perkembangan pembangunan lewat visual.

"Saat ini kami sedang punya jargon Yuk Bikin Cantik Medan. Para pewarta foto ini harus ikut mendukung lewat karya visual. Jadi kita bisa ikut berkontribusi dalam membangun peradaban Kota Medan," ucapnya.

Menurut Akhyar, membangun peradaban sangat penting dilakukan di Medan. Supaya sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang semakin masif.

"Fasilitas kita di Medan tak kalah dengan kota lain. Tapi masih butuh peran masyarakat. Nah, kita juga butuh peran jurnalis sebagai penyampai pesan," ungkapnya.

Akhyar ingin yuk bikin cantik Medan menjadi jargon belaka. Pemko Medan terus berupaya menata kota agar memberikan kenyamanan bagi warganya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PFI Medan, Rahmat, juga mengundang Ahkyar dalam perayaan Hari Ulang Tahun PFI Medan ke-16. Rangkaian acara PFI Medan akan dilangsungkan pada 7 Maret 2019 dan puncak acara pada 13 Maret 2019.

"Kita bakal bikin workshop multimedia dan lomba Foto bersama komunitas fotografi di Kota Medan. Kami juga menggelar pameran foto di Atrium Merdeka Walk pada puncak acara. Kami berharap, bapak juga ikut hadir di kedua acara itu," terang Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, jika objek untuk lomba foto berada di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Khususnya kawasan heritage yang juga sedang terus dibenahi Pemko Medan. Pemenang lomba foto akan diumumkan pada puncak acara.

Akhyar Nasution menerima cenderamata dari Ketua PFI Medan
"Kita juga menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di sana," jelasnya.

Akhyar mengapresiasi acara yang digelar. Termasuk lomba foto yang akan digelar di Lapangan Merdeka. Obrolan bersama PFI Medan berlangsung cukup lama. Di akhir pertemuan, PFI Medan memberikan cenderamata kepada Akhyar.

Betapa terkejutnya Akhyar, ternyata cenderamata itu adalah potret dirinya yang sedang beraksi dengan kamera.

"Waduh, kena candid saya ini. Keren juga yah," kata Akhyar sembari tertawa.

Di akhir kesempatan Akhyar unjuk kebolehan dalam memotret. Dia meminjam kamera dan mengabadikan para pewarta foto.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi