Diwarnai Rasa Haru, Akhyar Nasution Minta Restu ke Ibunya Sebelum Mencoblos

Diwarnai Rasa Haru, Akhyar Nasution Minta Restu ke Ibunya Sebelum Mencoblos
Akhyar Nasution memohon doa restu kepada ibunya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyempatkan diri meminta doa restu kepada ibundanya sebelum melakukan pencoblosan.

Akhyar bersama istrinya bahkan mengantarkan sang ibu ke TPS di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Namun sebelumnya, suasana haru terekam dalam pertemuan mereka di kediaman ibunda Akhyar, Siti Aisyah, Rabu (9/12) pagi.

Akhyar yang meminta restu kepada ibunya disambut isak tangis. Bahkan sang ibu berpesan agar anaknya itu tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

"Mamak mohon kepada Allah kalian sehat-sehat. Mamak juga didoai semoga sehat-sehat. Baik-baiklah kalian ya nak," harap Siti Aisyah dengan buliran air mata yang membasahi kedua pipinya.

Sesaat setelah meminta restu, Akhyar dan istrinya langsung mengantarkan sang ibu yang sudah berusia lanjut ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Akhyar didampingi istri dan kedua anaknya pun melanjutkan perjalan ke kediamannya untuk memberikan hak suaranya di TPS 22 Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur.

Istri Akhyar, Nurul Khairani Lubis, mengaku terharu melihat antusias masyarakat terhadap suaminya. Apalagi perempuan yang akrab disapa Nurul Akhyar itu ikut langsung mensosialisasikan sang suami saat masa kampanye.

"Ibu kemarin sudah berkeliling. Mereka antusias ya karena setiap hari jadwal saya pun turun sosialisasi masyarakat sangat antusias. Inysa Allah saya optimis," ujarnya.

Nurul pun mengaku tak ada persiapan khusus jelang pencoblosan. Dirinya hanya menyerahkan hasilnya kepada Allah.

"Gak ada persiapan khusus dari pagi biasa saja. Apapun hasilnya kita terima karena sudah ketentuan Allah," tukas Nurul.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi