Polresta Deliserdang Raih Dua Penghargaan KPPN

Polresta Deliserdang Raih Dua Penghargaan KPPN
Terima penghargaan (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Pelaksanaan Sosialisasi Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 dan Reviu Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tebing Tinggi memberikan dua penghargaan langsung kepada Polresta Deliserdang.

Penghargaan masing-masing sebagai Terbaik I Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Periode Semester II TA 2019 dan Terbaik II Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Satker Periode Semester II TA.2019.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Jumat (21/2), dua penghargaan yang diterima Polresta Deliserdang atas kinerja laporan keuangan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor KPPN Tebing Tinggi, Anonom Cony Fetti Sitinjak, diterima Kapolresta Deliserdang diwakili Kasi Keuangan Polresta Deliserdang, Iptu Sumarna.

Penghargaan Terbaik I Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Periode Semester II TA 2019 diberikan KPPN Tebing Tinggi dari penilaian kinerja melalui System Aplikasi Satker (SAS) menempatkan Polresta Deliserdang pada urutan pertama mengirimkan/memberikan laporan keuangan secara lengkap dan tercepat dari 48 (empat puluh delapan) Satker di tiga Kabupaten, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebing Tinggi.

Sebelumnya pada Semester I TA.2019, Polresta Deliserdang juga meraih predikat Terbaik I Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan, sehingga dalam periode dua semester di tahun 2019 Polresta Deliserdang berturut-turut meraih predikat Terbaik I dalam Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan.

Polresta Deli Serdang juga meraih predikat Terbaik II Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Satker Periode Semester II TA 2019 dari penilaian kinerja melalui Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) tahun 2019.

Namun pada kategori itu menempatkan Polresta Deliserdang di urutan kedua dari 48 (empat puluh delapan) Satker di tiga Kabupaten, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebing Tinggi, yang termasuk dalam wilayah kerja KPPN Tebing Tinggi.

Dengan raihan dua penghargaan ini menunjukan kinerja Laporan Keuangan Polresta Deliserdang di tahun 2019 terlaksana dengan baik secara terbuka dan akuntabel untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Kasi Keuangan Polresta Deliserdang, Iptu Sumarna menyampaikan, pretasi ini diraih berkat kinerja bersama seluruh satuan fungsi dalam pengelolaan penggunaan anggaran keuangan, sehingga secara keseluruhan Polresta Deliserdang mendapat penilaian terbaik dari KPPN Tebing Tinggi.

“Semoga prestasi ini dapat tetap kami pertahankan ke depannya dengan sama-sama bekerja di seluruh jajaran Polresta Deliserdang,” sebut Iptu Sumarna.

(KAH/RZD)

Baca Juga