Kronologi Odong-odong Tertimpa Dump Truck

Kronologi Odong-odong Tertimpa Dump Truck
Aparat Kepolisian Resor Binjai mengatur lalu lintas di lokasi tabrakan Jalinsum Binjai-Deli Serdang. (ANTARA/HO/Polres Binjai)

Analisadaily.com, Binjai – Kecelakaan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kabag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan, kecelakaan itu awalnya sesama dump truck. Namun, lanjutnya menjelaskan, menimpa mobil odong-odong, yang bersamaan melintas membawa 14 orang penumpang, termasuk anak-anak, pengemudi, Nuriadi (41) dan istrinya, Nina Santi.

Dalam kecelakaan pada pukul 20.00 WIB itu, satu penumpang, Rizki berusia 7 tahun meninggal dunia dan satu penumpang lagi, Zulfikar (12) mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kiri.

Dilansir dari Antara, Minggu (23/2), menurut keterangan supir odong-odong, ia keluar rumah pukul 19.30 WIB setelah mendapat sewa tetangga sekampung 14 orang menuju Jalan Tengku Amir Hamzah, Simpang Mbak Nur.

Kemudian, balik arah pulang, sesampainya di tempat kejadian perkara di depan Mesjid Al Falah, odong-odong berhenti karena ada mobil pribadi mundur. Selanjutnya, pada saat bersamaan terjadi tabrakan (laga kambing) dua unit mobil dump truk yang bermuatan. Sehingga, salah satunya menimpa odong-odong yang lagi berhenti.

Sebagian penumpang pun berlarian menyelamatkan diri dengan cara melompat, namun satu penumpang meninggal dunia. Saat ini, korban dibawa ke Rumah Sakit Djoelham Binjai untuk di visum dan supir odong-odong masih dimintai keterangan.

Berikut nama-nama korban dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas, di antaranya Rizki Ardiansyah (7) meninggal dunias, Nadia Safitri luka memar di kepala, Ikhsan Albana, kaki terkilir dan pinggul retak, Naedda kaki terkilir, Fatma luka memar di kepala.

Lalu, A Fuqron (8) sehat, Egi Alfino (7) sehat, Zulfikar (12) kaki patah, Chandra (7) luka ringan, Frisilia Aurel (4) memar pada bibir, Fathir (10) luka ringan.

Selanjutnya, Juan Hafiz (7) sehat, Arsita (2.5) luka ringan, Mutia (9) luka ringan, Nuriadi (41) luka ringan, Nina (39) luka ringan dan Rangga (2.5) luka ringan.

(CSP)

Baca Juga