Maguire Memiliki Semua Syarat Untuk Jadi Pemimpin

Maguire Memiliki Semua Syarat Untuk Jadi Pemimpin
Harry Maguire (Reuters)

Analisadaily.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menyebut Harry Maguire telah memiliki semua syarat untuk menjadi seorang kapten.

Bek berusia 26 tahun itu tampil mengesankan sejak awal kedatangannya di Old Trafford. Ia dibeli dari Leicester City pada musim panas lalu dengan harga 80 juta Pound.

Hingga pekan ke-26, Maguire selalu tampil penuh dalam setiap pertandingan Manchester United di Liga Premier Inggris.

Sumbangan satu golnya ketika Setan Merah membungkam Chelsea 2-0 di Stamford Bridge pekan lalu menambah keyakinan Solskjaer atas kehebatannya sebagai kapten United.

"Harry adalah seorang pemimpin sejak lahir. Itulah yang kami bicarakan dalam pembicaraan awal dengannya. Dia dapat mengambil kepemimpinan, dialah yang kami inginkan untuk itu," kata Solskjaer, dilansir dari SportsMole, Minggu (23/2).

"Sejujurnya saya tidak mengira dia akan menjadi kapten secepat ini. Sejak awal ketika di ruang ganti dia berbicara dengan pelatih, dia vokal, dia punya pengalaman, dia punya semua yang seharusnya dimiliki kapten," paparnya.

"Saya selalu berpikir wajar baginya untuk mengambil peran itu selain penampilannya yang juga membantu. Saya senang dengan anak ini. Itu adalah salah satu alasan yang kami lihat ketika merekrutnya."

"Sebagai seorang kapten di klub ini Anda harus berkulit tebal, Anda tidak bisa merajuk atau merasa kasihan pada diri sendiri, Anda harus melanjutkan hal-hal dan bersikap proaktif," tegas pelatih berusia 46 tahun itu.

"Dia harus memimpin pemain. Dia harus menjadi contoh untuk semua orang. Dan ketika tim lebih konsisten, dia akan lebih besar. Itu pasti," tukas Solskjaer.

United akan berusaha mempertahankan kemenangan di Liga Premier saat menjamu Watford di Old Trafford malam ini pukul 21.00 WIB.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga