Posisi Kapten Tidak Menjamin Maguire Mendapat Tempat di Tim

Posisi Kapten Tidak Menjamin Maguire Mendapat Tempat di Tim
Pemain Manchester United, Harry Maguire memberi tepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan (Action Images via Reuters/John Sibley)

Analisadaily.com, Inggris - Posisi Harry Maguire sebagai kapten klub tidak akan menjamin dia mendapat tempat di tim, terutama ketika mereka memiliki Raphael Varane sebagai opsi di pertahanan.

Maguire sering duduk di bangku cadangan demi Varane, pemenang Piala Dunia bersama Perancis, dalam kemenangan 2-1 yang meningkatkan moral United di Liga Premier atas Liverpool. Pemain internasional Inggris itu juga telah dikaitkan di media Inggris dengan kepindahan ke rival Chelsea.

"Saya pikir itu tidak berarti ketika Anda menjadi kapten, Anda siap untuk selalu bermain. Terutama ketika Anda juga memiliki Varane di skuat Anda. Kami memiliki opsi," kata Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menjelang perjalanan liga hari Sabtu ke Southampton.

"Varane, perawakannya sangat besar dan di pra-musim, kami mengambil keputusan untuk membangunnya secara fisik sehingga dia memiliki awal yang sedikit lambat," sambung Ten Hag dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (27/8).

“Anda lihat ketika tim membutuhkannya, dia benar-benar ada (melawan Liverpool) dan profilnya, perawakannya dan apa yang telah dia menangkan di masa lalu menunjukkan dia benar-benar dapat berkontribusi untuk timnya. Untuk tim ada kompetisi dan kami membutuhkan itu," ucapnya.

Maguire memulai dua pertandingan pertama United musim ini, di mana mereka menderita kekalahan 2-1 di kandang dari Brighton & Hove Albion dan kekalahan 4-0 di Brentford. Tim berada di urutan ke-14 di liga setelah tiga pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi