Atlet Menembak Aceh Harus Berprestasi di PON Papua

Atlet Menembak Aceh Harus Berprestasi di PON Papua
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Pengurus Pengprov Perbakin Aceh masa bakti 2019-2023 (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Para atlet yang tergabung di Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Aceh diharapkan meraih prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Harapan itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat memberi sambutan pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Perbakin Aceh masa bakti 2019-2023 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Minggu (23/2).

Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh yang dilantik adalah Brigjen Pol. Supriyanto Tarah yang juga Wakapolda Aceh. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Untuk PON ke-20 di Papua Oktober mendatang, sudah ada atlet Perbakin Aceh yang dipastikan lolos. Kita berharap atlet kita mampu meraih prestasi terbaik agar pundi-pundi medali Aceh bisa bertambah," ujar Nova.

Nova juga mengapresiasi prestasi atlet Perbakin Aceh selama ini cukup menggembirakan, seperti menembus ranking 16 dunia dalam kejuaraan menembak internasional di Tiongkok dan Kuwait.

Selain itu, dalam beberapa kejuaraan tingkat nasional, atlet menembak Aceh juga beberapa kali meraih prestasi membanggakan.

"Pada PON ke-19 di Jawa Barat tahun 2016, Aceh berhasil meloloskan 14 atletnya mengikuti even tersebut," jelas Nova.

Namun Nova berharap partisipasi atlet Perbakin Aceh bukan hanya pada PON Papua saja. Ada banyak even nasional lain yang ditargetkan akan mereka ikuti ke depan.

"Yang penting kita jangan lupa pada tahun 2024 Aceh bersama Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON ke-21," tandasnya.

(MHD/EAL)

Baca Juga