Karang Taruna dan Dinas Sosial Bersinergi Dalam Pemberdayaan Masyarakat

Karang Taruna dan Dinas Sosial Bersinergi Dalam Pemberdayaan Masyarakat
Kadis Sosial Padanglawas, Bustami Harahap, menerima Permensos nomor 25 tahun 2019 dari Ketua Karang Taruna Padanglawas Atas Siregar di aula Dinsos Palas. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Karang Taruna Kabupaten Padanglawas bersama Dinas Sosial terus melanjutkan sinergitas dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padanglawas, Bustami Harahap, meminta Karang Taruna tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

Salah satu visi misi Pemerintah Daerah Palas yaitu membangun masyarakat yang beriman dan cerdas.

“Karang Taruna yang memiliki basis di desa seiring dengan mewujudkan program pemerintah daerah dalam pembangunan masyarakat yang cerdas,” kata Bustami Harahap bertemu dengan Pengurus Karang Taruna Padanglawas di aula kantor Dinas Sosial, Senin (24/2).

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Padanglawas Atas Siregar, mengatakan, seluruh kegiatan Karang Taruna seiring dengan program pemerintah daerah.

Maka, kata dia, Karang Taruna sebagai organisasi sosial dan mitra melekat pemerintah sudah berkewajiban mendukung seluruh program pemerintah.

"Tidak ada satu pun program Karang Taruna yang tidak bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu, tidak ada alasan tidak bersinergi antara Karang Taruna dengan pemerintah, khusunya dalam pemberdayaan masyarakat," kata Atas Siregar.

Ia menjelaskan, sesuai Peratutan Menteri Sosial terbaru nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna, selain pengalokasikan anggaran dan membuat kebijakan, pemerintah daerah juga memiliki tugas untuk memfasilitasi dan melakukan pemberdayaan dalam pembentukan dan pengembangan Karang Taruna.

Hadir dalam pertemuan itu, di antaranya Sekretaris Karang Taruna Palas, Abdul Hakim Hasibuan, Wakil Ketua, Ahmad Rifai, Muchsin, Anggun Wira, Tajuddin, Syahril dan pengurus kecamatan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi