Dapat Gelar Insinyur, Akhyar: Mari Aplikasikan Ilmu

Dapat Gelar Insinyur, Akhyar: Mari Aplikasikan Ilmu
Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, berjabat tangan setelah pelantikan wisudawan/wati (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution, resmi dilantik Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu bersama dengan 2.509 lulusan Fakultas Teknik program profesi insinyur, diploma, sarjana, magister, doktor Periode II Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium USU, Senin (24/2).

Selain Akhyar, Bupati Karo, Terkelin Brahmana (S2 Ilmu Hukum) dan Kombes Pol Sandi Nugroho meraih doktor terbaik dengan IPK 4.00, juga dilantik.

"Ini wisuda ketiga yang saya alami dalam hidup saya. Alhamdulillah, hari saya melaksanakan wisuda profesi Insinyur. Walaupun sudah ada gelarnya, tapi ini adalah sertifikasi profesi," ujar Akhyar.

Ia yakin dan mengharap ridho Allah untuk mengaplikasikan ilmu yang diraihnya demi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

"Insya Allah tambahan ilmu ini bisa saya aplikasi untuk Kota Medan. Kepada rekan yang lain, tingkatkan pengetahuan dan mari kita bersama mengaplikasikan ilmu untuk pembangunan Kota Medan yang lebih baik lagi," ajak Akhyar.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu mengatakan, Universitas Sumatera Utara mampu melahirkan lulusan yang siap pakai untuk bersaing di dunia global yang tanpa batas.

Hal itu diwujudkan akan hadirnya Program Magister Data Science & Artificial Intelligence dan program Master Industri 4.0.

Ini merupakan respon yang ditunjukkan USU dalam menjawab tantangan era Revolusi Industri 4.0 yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli, terampil dan profesional dalam bidang pengelolaan data (data scientist) yang memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Kami selalu mendoakan agar seluruh alumni berhasil mendapat pekerjaan dan profesi yang terbaik juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat serta mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapat untuk kebaikan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua," tutupnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi