Samsung Segera Memproduksi RAM 16GB

Samsung Segera Memproduksi RAM 16GB
RAM 16GB LPDDR5 Samsung (Ubergizmo)

Analisadaily.com, Korea Selatan – Peningkatan kapasitas memori internal smarthone semakin tahun semakin besar. Baru-baru ini, Samsung mengumumkan akan segera memproduksi RAM 16GB secara massa.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi chipset RAM 16GB LPDDR5 massal yang mereka harapkan akan dibuat untuk smartphone premium mereka.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (26/2), perusahaan menilai ada cukup banyak smartphone di pasar saat ini yang datang dengan 16GB RAM, dan Samsung Galaxy S20 Ultra yang baru diluncurkan salah satu ponsel beruntung karena dikabarkan akan memakai RAM besar itu.

Menurut Samsung, chip RAM baru akan menawarkan kecepatan hingga 5.500Mbps, membuatnya sekitar 30 persen lebih cepat dari chipset LPDDR4X.

Ini juga akan lebih efisien dibandingkan dengan chip gen sebelumnya. Samsung tidak menyebutkan perusahaan mana yang akan menggunakan chip RAM LPDDR5 16GB baru mereka.

Tetapi jangan heran jika kita mulai melihat lebih banyak ponsel andalan diluncurkan tahun ini dan selanjutnya yang akan mengambil keuntungan dari itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi