F-PKB DPR RI Imbau Aparat Netral di Pilkada 2020

F-PKB DPR RI Imbau Aparat Netral di Pilkada 2020
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengimbau aparat penegak hukum agar bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Hal ini ditegaskannya ketika tiba di Bandara Kualanamu, Selasa (3/3).

Cucun yang datang ke Medan bersama Wakil Ketua Komisi XI, Fathan Subchi, dalam rangka takziah atas meninggalnya anak dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang mengakui, Sumut merupakan etalase Indonesia di bagian barat.

Menurutnya Sumut merupakan provinsi yang paling banyak dikunjungi orang dan sebagai salah satu pusat perdangangan. Itu sebabnya Sumut menjadi destinasi baru setelah Bali.

"Kesiapan Polda Sumut harus kuat, apalagi sekarang mau Pilkada. Pokoknya untuk pilkada serentak semua aparat penegak hukum TNI/Polri, jaksa dan lainnya harus berdiri netral, tidak boleh berpihak," ujar Cucun.

"Apabila ada oknum aparat bermain atau ikut terlibat dalam politik tertentu, itu harus ditindak tegas oleh pimpinan," tegasnya.

"Apalagi di Sumut ini saya dengar ada ikut bertarung keluarga Presiden. Jadi harapan saya jaga netralitas, siapa pun warga bangsa ini adalah mereka yang punya hak memilih dan dipilih. Tidak boleh ada diskriminasi dari aparat penegak hukum," tukas Cucun.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi