Kerap Resahkan Warga, Edi Babak Belur Dimassa

Kerap Resahkan Warga, Edi Babak Belur Dimassa
Tersangka pencurian dibawa ke Mapolsek Gebang (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Gebang - Kerap meresahkan karena sering mencuri barang-barang milik warga, ET alias Edi (30) babak belur dihajar massa di Dusun III Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (4/3).

Tersangka saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Gebang setelah diamankan petugas dari massa yang marah.

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Kasubbag Humas AKP Rohmat mengatakan, tersangka dibawa ke kantor polisi setelah ditangkap warga karena mencuri ampia dan blender.

Menurut Rohmat pencurian itu terjadi hari Sabtu (14/2) pukul 06.00 WIB. Korban terkejut saat hendak mengambil ampia untuk membuat molen. Dia melihat jendela rumahnya rusak dan lemari sudah terbuka.

Kemudian keesokan harinya sekitar pukul 17.00 WIB, korban mengetahui bahwa ampia miliknya yang hilang dijual oleh tersangka ET kepada Sahla, penduduk Tanjung Pura. Sahla pun mengaku ada membeli ampia dari tersangka.

Kemudian ampia tersebut dikembalikan Sahla kepada korban. Korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Gebang untuk diproses hukum.

Hari ini petugas mendapat laporan dari Kepala Dusun III Kwala Gebang bahwa masyarakat telah menangkap ET yang selama ini sangat meresahkan.

"Menerima laporan tersebut petugas dari Polsek Gebang melakukan penjemputan terhadap pelaku yang sudah sempat dihakimi warga," kata Rohmat kepada Analisadaily.com.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi