Truk Tabrak Sepeda Motor di Tarutung, 1 Tewas

Truk Tabrak Sepeda Motor di Tarutung, 1 Tewas
Petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Taput melakukan olah TKP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Donal Leonardo Manalu ( 35 ), warga GG Filadelfia Aek Ristop Tarutung tewas di tempat setelah sepeda motor yang dikendarainya diduga ditabrak dan dilindas truk dari belakang di Jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (7/3) malam.

Berdasarkan informasi diperoleh Analisadaily.com, Minggu (8/3), peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) bermula ketika sepeda motor korban dengan nomor polisi BB 2523 BI datang melaju dari arah Tarutung menuju Sipirok.

Di saat bersamaan, satu unit truk jenis fuso nomor polisi BK 8041 LK yang identitas pengemudinya belum diketahui juga datang melaju dari arah dan tujuan yang sama. Setibanya di lokasi, diduga truk menabrak sepeda motor korban dari belakang sehingga korban terlindas dan terseret sampai beberapa meter.

Akibatnya kecelakaan tersebut, korban mengalami pecah pada bagian kepala, patah kaki sebelah kanan, luka robek pada kaki sebelah kiri, dan langsung tewas di lokasi. Usai lakalantas, diduga sopir truk tersebut langsung kabur melarikan diri.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih menyelidiki (lidik) penyebab terjadinya lakalantas. Pihaknya juga saat ini sedang melakukan pencarian dan pengejaran terhadap sopir truk tersebut.

"Petugas masih lidik dan memeriksa saksi-saksi serta menyelidiki keberadaan pengemudi truk, barang bukti kedua kendaraaan sudah diamankan," ujarnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi