Pemkab Batubara Intensifkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi

Pemkab Batubara Intensifkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi
Kepala Dinas DPPKB Batubara, Budianto (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Untuk menjaga efektifitas dan efisiensi program pengendalian penduduk yang berimplikasi pada keberhasilan pembangunan daerah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Batubara mengintensifkan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE).

Kepala Dinas DPPKB Batubara, Budianto mengatakan, secara intensif pihaknya melaksanakan KIE dengan target dapat memboyong penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Republik Indonesia.

Menurutnya penghargaan tersebut bukan hanya formalitas belaka. Sebab penghargaan itu bisa dijadikan asumsi dalam mengukur keberhasilan program keluarga berencana (KB) dan mewujudkan keluarga kecil sejahtera, bahagia serta berkualitas.

"Program KIE dilaksanakan dengan menggandeng semua potensi yang ada seperti perusahaan swasta di wilayah Kabupaten Batubara," kata Budianto di Limapuluh, Selasa (10/3).

Lebih jauh ia menyebut program yang melibatkan swasta itu ditargetkan mampu menyosialisasikan program KB.

"Mereka yang belum ikut KB akan tertarik untuk ikut, dan bagi yang sudah ikut dapat mengajak yang belum agar mau ikut KB," tukasnya.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi