Apotek dan Toko Obat Jangan Timbun Masker

Apotek dan Toko Obat Jangan Timbun Masker
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta seluruh apotek dan toko obat agar tidak menimbun dan menaikkan harga jual masker di tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19).

Usman berharap jangan sampai di tengah upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, malah masyarakat terbebani dengan harga jual masker yang melambung tinggi.

"Saya minta jangan ada apotek atau toko obat yang dengan sengaja menimbun masker sehingga langka di pasaran dan memicu naiknya harga," kata Aminullah Usman, Senin (16/3).

Dia pun meminta Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk memantau ketersediaan masker dengan harga yang terjangkau.

"Jika ada temuan yang menimbun masker, silakan masyarakat laporkan. Kita akan tindak tegas," imbaunya.

Hal lainnya, Usman juga mengimbau seluruh rumah sakit yang beroperasi di Banda Aceh, baik milik pemerintah maupun swasta agar melayani masyarakat dengan maksimal.

"Di tengah situasi seperti ini, pelayanan harus lebih kita tingkatkan agar masyarakat tetap tenang," sebutnya,

Seperti diketahui, untuk Provinsi Aceh telah ditunjuk dua rumah sakit rujukan bagi pasien virus corona yakni Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dan Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Lhokseumawe.

"Alhamdulillah hingga hari ini belum ada warga Aceh yang terpapar corona. Dengan upaya bersama, kita harapkan Aceh khususnya Banda Aceh tetap zero corona. RSUD Meuraxa milik Pemko Banda Aceh juga sudah siaga untuk menangani wabah corona," pungkas Aminullah Usman.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi