Antisipasi Covid-19, Puskesmas Kedaisianam Semprot Desinfektan di Masjid

Antisipasi Covid-19, Puskesmas Kedaisianam Semprot Desinfektan di Masjid
Kepala Puskesmas Kedaisianam bersama masyarakat saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Ikhlas Kedaisianam, Kamis (19/3) (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com (Limapuluh) - Merebak virus corona (Covid-19) menjadi perhatian semua kalangan, termasuk warga di Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara.

Untuk itu Puskesmas Kedaisianam, Dinas Kesehatan Batubara, melakukan langkah antisipasi dengan menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat ibadah, termasuk Masjid Nurul Ikhlas Kedai Sianam, Kamis (19/3).

Kepala Puskesmas Kedaisianam, Guruh Wahyu Nugraha, bersama KTU dan seorang staf turun langsung melakukan penyemprotan di setiap sudut masjid.

"Mulai lantai, pintu, tiang, mimbar, termasuk sajadah dan seluruh fasilitas lainnya yang berada dalam bangunan masjid tak luput dari semprotan cairan desinfektan yang dicampur sedikit pewangi," kata Guruh Wahyu.

Dokter muda yang akrab disapa Wahyu itu mengungkapkan kepada Analisadaily.com bahwa penyemprotan dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.

Kepala Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Mukis, menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dan bakteri, terutama untuk mencegah penyebaran virus di tempat ibadah.

Diharapkan Mukis, penyemprotan desinfektan membuat jamaah menjadi tenang dan tak lagi khawatir jika berkumpul di masjid untuk beribadah.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari Kantor Desa Guntung dan dilanjutkan ke Masjid Nurul Ikhlas Kedaisianam, selanjutnya Masjid Al-Arafah Barung-Barung.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi