Direktur RSU Kabanjahe Sarankan Dokternya Isolasi

Direktur RSU Kabanjahe Sarankan Dokternya Isolasi
Tim perawat yang bertugas di Ruang HCU RSU Kabanjahe (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Direktur RSU Kabanjahe, Arjuna Wijaya, menyikapi isu yang berkembang di masyarakat mengenai salah seorang dokter di RSU Kabanjahe yang turut dalam rombongan ziarah rohani ke Jerusalem, Israel.

Menurutnya dokter tersebut berada dalam satu rombongan dengan pasien 01 yang positif corona dan meninggal dunia di RSUP Adam Malik Medan, Selasa (17/3) kemarin.

"Saya sudah sarankan dokter tersebut untuk mengisolasikan diri ke RSU Adam Malik. Karena dokter tersebut satu rombongan dengan almarhum dokter yang meninggal setelah beberapa hari pulang dari ziarah rohani. Ketika disarankan demikian, dokter tersebut menjawab dirinya sehat-sehat saja," jelas Arjuna, Jumat (20/3).

"Saya sehat-sehat dok," begitu katanya.

Lebih jauh Arjuna menjelaskan, selain bertugas di RSU Kabanjahe, dokter tersebut juga praktik di beberapa rumah sakit swasta di Kabupaten Karo.

"Tadi saya coba telepon lagi. Tapi saat saya hubungi HP-nya tidak aktif. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada Kadis Kesehatan Karo. Termasuk kepada tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Covid-19," jelasnya.

Namun ia minta maaf karena tidak bisa menyebutkan identitas dokter yang berada dalam satu rombongan dengan pasien 01 tersebut.

(ALEX/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi