Kendaraan untuk Kegiatan Kemanusiaan Disiagakan

Kendaraan untuk Kegiatan Kemanusiaan Disiagakan
Tim relawan Anton Achmad Saragih siagakan mobil untuk kegiatan kemanusiaan, Senin (23/3) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Simalungun - Anton Achmad Saragih menyiagakan kendaraan roda empat untuk kegiatan kemanusiaan. Serah terima kendaraan dilakukan kepada tim relawan di kawasan Pematang Raya.

Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya juga sudah dilakukan. Kini kendaraan-kendaraan tersebut sudah banyak bermunculan di titik-titik jalanan kabupaten Simalungun.

Kendaraan yang disiagakan Bakal Calon Bupati Simalungun itu dapat digunakan unutk kegiatan kemanusiaan, yang tentunya dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu tim relawan, Suroto Jenrato, yang juga Koordinator dari Kecamatan Bandar Huluan, mengungkapkan, dengan diberikan kendaraan, ttentu membuat mereka juga harus memiliki sebuah tanggung jawab yang besar.

"Tanggung jawab sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat Simalungun, karena mengingat kondisi Indonesia saat ini sedang virus corona COVID-19. Tetapi bukan hanya fokus pada hal tersebut saja, hal lainnya dalam kegiatan mengantar yang bersifat penting dan urgent juga akan dilakukan," ucapnya, Senin (23/3).

Kendaraan tersebut juga bisa digunakan untuk kemanusiaan, menolong masyarakat yang membutuhkan angkutan transportasi, seperti pasien yang darurat, mengingat kondisi virus corona COVID-19 sudah banyak bermunculan di wilayah Indonesia.

"Namun sampai saat ini total sekitar 80 persen fasilitas kendaraan yang sudah disalurkan kepada tim relawan, masih ada 20 persen lagi yang tersisa, dan akan ditugaskan segera," sebut Anton Saragih.

Tim relawan menyatakan siap membantu masyarakat kapanpun jika dibutuhkan dalam panggilan kemanusiaan.

(RZD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi