Partai Demokrat Paluta Bagi-bagi Cairan Disinfektan

Partai Demokrat Paluta Bagi-bagi Cairan Disinfektan
etua DPC Demokrat Basri Harahap menerangkan betapa pentingnya tindakan preventif dan sikap peduli akan bahaya menyebarnya COVID-19, Rabu (25/3) (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Padang Lawas Utara - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas Utara turun ke jalan melakukan sosialisasi ke rumah makan dan kedai kopi di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Sosialisasi dipimpin Ketua DPC Demokrat, Basri Harahap, untuk memberikan cairan disinfektan sekaligus menerangkan betapa pentingnya tindakan preventif dan sikap peduli akan bahaya virus corona, yang mengancam saat ini.

Basri Harahap mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat dengan tentang Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

Dengan langkanya persediaan disinfektan di pasaran, pihaknya berinisiatif membuat atau mengolah sendiri disinfektan berdasarkan anjuran word health organization (WHO).

Selain membagikan cairan disinfektan, dalam kesempatan ini pihak DPC Partai Demokrat Paluta juga membagikan selebaran imbauan tentang kebersihan serta pola makan bergizi dan sehat.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menggugah kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam mencegah persebaran dan meluasnya virus COVID-19 di Paluta," kata Basri, Rabu (25/3).

Terlebih lagi, lanjut Basri, Gunung Tua adalah merupakan perlintasan antar daerah diantaranya dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Tidak tertutup kemungkinan penyebaran virus ini bisa menyerang kita melalui orang-orang yang melintas dan singgah di rumah makan atau kedai-kedai yang ada di wilayah kita ini," sebutnya.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik rumah makan dan kedai-kedai yang merupakan tempat persinggahan kendaraan umum baik itu bus maupun truk agar tetap menomorsatukan kebersihan di tempat usahanya masing-masing.

"Sering-seringlah membersihkan meja dan kursi pakai disinfektan dan mencuci piring/gelas pakai sabun cuci dan dengan air yang mengalir," pungkasnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga