Ketahuan Mencuri Sepeda Motor, Fadli Ditangkap Pemiliknya

Ketahuan Mencuri Sepeda Motor, Fadli Ditangkap Pemiliknya
Pencuri sepeda motor di Dusun Kedondong Tengah, Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Seorang pencuri sepeda motor tertangkap tangan saat menjalankan aksinya di Dusun Kedondong Tengah, Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

"Tersangka MF alias Fadli (26) warga Dusun Tanah X Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, saat ini sudah ditahan di Mapolsek Stabat," kata Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, kepada Analisadaily.com, Kamis (26/3).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor Honda Supra X hitam BK 5873 LU, dua anak kunci yang sudah dimodifikasi, serta satu kunci cabang tiga.

Peristiwa tersebut, sambung Rohmat, terjadi hari Rabu (25/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Awalnya korban Muhammad Irawan Syahputra (21) yang tinggal di Tran Blok C Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Langkat, memarkirkan sepeda motor miliknya di rumah Sunoto dan Kurnia Novitri di Dusun Kedondong Tengah, Desa Jentera.

Sekitar pukul 22.00 WIB, saat hendak pulang, Irawan terkejut melihat sepeda motornya sedang didorong pelaku MF bersama kedua temannya, A dan R, yang berhasil melarikan diri.

Kemudian tersangka ditangkap warga dan dilakukan penggeledahan. Saat diperiksa, ditemukan dua anak kunci yang sudah dimodifikasi untuk membuka paksa kunci kendaraan korban.

Sedangkan satu kunci cabang tiga dipakai guna memutar anak kunci dan sudah dibuang di halaman rumah Sunoto.

"Atas kejadian itu pelapor merasa keberatan serta melaporkan kejadiannya ke Polsek Stabat guna diproses hukum lebih lanjut," tukas Rohmat.

(HPG/EAL)

Baca Juga