Seorang PDP Covid-19 di Deli Serdang Meninggal

Seorang PDP Covid-19 di Deli Serdang Meninggal
Warga menggali kuburan pasien PDP Covid-19 di Tanjung Morawa, Jumat (27/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial SN (55), warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Jumat (27/3).

Direktur RSUD Deli Serdang, Hanif Fahri, membenarkan adanya seorang PDP Covid-19 yang meninggal setelah menjalani perawatan selama dua hari di ruang isolasi.

Menurutnya pasien itu masih tergolong PDP karena hasil tes cairan tenggorok yang dikirim ke Laboratorium Balitbang Kementerian Kesehatan belum diterima.

"Dengan itu pasien belum bisa digolongkan positif terpapar virus corona (Covid-19)," kata Hanif ketika dikonfirmasi Analisadaily.com.

Sebelumnya pasien masuk perawatan biasa ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas. Setelah menjalani pemeriksaan, pasien tersebut terindikasi virus corona sehingga harus menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Namun setelah dua hari menjalani perawatan, dia menghembuskan napas terakhirnya," jelas Hanif.

Hanif menjelaskan bahwa korban punya riwayat penyakit paru. Sebelum datang ke RSUD Deli Serdang, korban sempat menjemput keluarganya pulang dari Batam di Bandara Kualanamu.

Berselang beberapa hari ia merasa sesak napas dan akhirnya datang ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.

Terkait jenazah, lanjut Hanif, tidak lagi disemayamkan. Setelah meninggal pihak rumah sakit langsung mengantarkan jenazah ke sebuah TPU di Kecamatan Tanjung Morawa.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi