Ruang Belajar SMAN 1 Padang Bolak Disemprot Cairan Disinfektan

Ruang Belajar SMAN 1 Padang Bolak Disemprot Cairan Disinfektan
Semprot cairan disinfektan (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Padanglawas Utara - Guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19, seluruh ruangan dan halaman di SMA Negeri 1 Padang Bolak disemprot cairan disinfektan, Sabtu (28/3).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh tim gabungan dan organisasi kemasyarakatan dibantu TNI/Polri, dengan menyisir ruang kelas, baik itu ruang guru, ruang kepala sekolah, laboratorium, maupun toilet.

Seorang petugas, Rahul Harahap mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara gratis baik ke sekolah maupun fasilitas umum lainnya dengan menyemprot ruang-ruang dengan alat disinfektan.

“Kegiatan ini gratis, sebagai pencegahan penyebaran virus corona,” kata Rahul.

Cairan yang digunakan merupakan campuran yang berbahan dasar pembersih lantai serta campuran lainnya yang memiliki kandungan disinfektan.

“Ya salah satunya Wipol, kita campur dengan bahan dasar lainnya terus kita masukkan juga air, minimal cairan ini mampu membasmi virus atau bakteri yang berpotensi berkembang biak dan menular,” sebutnya.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Padang Bolak, Tohong Pangondian Harahap, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkab Paluta dan pihak terkait atas kegiatan tersebut.

“Semoga ini bisa mencegah penyebaran virus corana di SMA 1 Padang Bolak,” ungkapnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi