Nurmagomedov Melawan Ferguson Tetap Berlangsung

Nurmagomedov Melawan Ferguson Tetap Berlangsung
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan pada April 2019 (USA Today)

Analisadaily.com, Brooklyn - Perebutan gelar ringan antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akan terus berlanjut selama tiga acara UFC ditunda karena pandemi coronavirus.

UFC Fight Night 170 di Brasilia Sabtu lalu harus diperebutkan di depan arena tanpa penonton dan situasi di Britania Raya juga menyebabkan pertarungan, yang dijadwalkan 21 Maret, dipindahkan.

Presiden Ultimate Fighting Championships, Dana White, berhasil menemukan lokasi pengganti Leon Edwards, yang dijadwalkan menghadapi mantan juara kelas welter Tyron Woodley.

Namun, setelah Presiden Donald Trump melarang pertemuan lebih dari 10 orang, White pun membatalkan tiga kartu berikutnya.

Akan tetapi, ia tetap yakin pertemuan Nurmagomedov dengan Ferguson, yang belum pernah terjadi, meskipun dijadwalkan pada empat kesempatan terpisah, akan berlanjut, bahkan jika itu harus dipindahkan dari Brooklyn ke negara lain.

“Kami siap berangkat pada hari Sabtu dari Fire Lake Arena, reservasi India di Kota Oklahoma. Kami memiliki kartu itu, kami memiliki para pejuang, kami memiliki segalanya,” kata White pada ESPN dilansir dari Fox Sports, Minggu (29/3).

"Tapi jelas presiden hanya berbicara ke negara itu dan pada dasarnya mengatakan sekarang, itu dimulai pada 50 orang di sebuah ruangan yang menyulitkan jadi kami menuruti, kami mengeluarkan semua penggemar dan kami memastikan ada sedikit orang produksi di ruangan itu. Tapi kami berhasil melakukannya pada Sabtu lalu. Sekarang ada yang mengatakan tidak boleh lebih dari 10 di sebuah ruangan," sambungnya.

"Itu tidak mungkin. Kita tidak bisa melakukannya. Kami telah mematuhi semua yang pemerintah dan dokter katakan dan kami tidak punya pilihan sekarang selain menunda pertarungan itu," tutur White.

“Jadi kami menunda tiga acara berikutnya, tetapi Tony versus Khabib, 18 April, masih aktif dan itu masih akan terjadi. Tiga perkelahian ini yang ditunda, mereka akan tetap terjadi. Dan Khabib-Tony aktif untuk kencan aslinya. Kami akan terus berjuang," tegasnya.

White juga mengaku akan mengikuti pedoman ini dan berharap semua beres pada bulan April. Pertarungan Nurmagomedov versus Ferguson akan terjadi, tidak ada kerumunan, apa pun yang diperlukan.

"Mungkin tidak akan berada di Amerika Serikat, tetapi itu akan terjadi," tambahnya.

Sedangkan Woodley, dia menyatakan sekarang mengalihkan perhatiannya ke pertemuan dengan Colby Covington

"Ketika kita kembali dan berlari itu akan menjadi aku dan Clout Chasing Covington. Tidak ingin mendengar nama lain!," tulis Woodley di Instagram.

Berbeda dengan Edwards, yang tidak mau membiarkannya pergi. "Katakan kepada bocah itu, bahwa dia tidak bisa lari dariku. Rejan ** -nya hanya ditunda," tulisnya di akun Twitter- nya.

Baca Juga

Rekomendasi