Resmi Bermain Sepakbola, Khabib: Itu Impian Saya Sejak Kecil

Resmi Bermain Sepakbola, Khabib: Itu Impian Saya Sejak Kecil
Khabib Nurmagomedov berpose dengan Cristiano Ronaldo menunjukkan jerseynya menggunakan nomor punggung 7. (Marca)

Analisadaily.com, Rusia - Juara Ultimate Fight Championship, Khabib Nurmagomedov, tidak pernah tersembunyi akan cintanya pada sepak bola. Petarung berusia 32 itu akhirnya melihat impiannya menjadi kenyataan setelah bergabung dengan klub sepakbola di divisi ketiga Rusia, Dinamo Legiun FC.

Ada beberapa panggilan untuk Khabib, yang tidak terkalahkan di MMA dengan rekor 29-0 dan 13-0 di UFC agar kembali ke oktagon, setelah mengumumkan pengunduran dirinya usai kemenangannya atas Justin Gaethje pada 24 Oktober setelah kematian ayahnya, Abdulmanap.

Tetapi sebaliknya dia akan memulai petualangan baru dalam sepakbola. Videonya telah beredar dalam beberapa bulan terakhir tentang Khabib bermain sepakbola, terutama yang menampilkan beberapa temannya dan pemenang Liga Champions empat kali Clarence Seedorf di Uni Emirat Arab.

Dan kemudian, laporan mulai muncul tentang tim yang bersedia menawarkan mantan UFC membintangi kontrak, termasuk FC Kamaz di divisi tiga Rusia.

"Bermain sepak bola di level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja, saya punya keinginan seperti itu. Bagaimanapun, sepakbola adalah raja olahraga," kata Khabib kepada Match TV pada awal 2021 dilansir dari Marca, Minggu (15/8).

"Dengan siapa saya tidak membicarakan hal ini! Saya telah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin, dengan pemilik PSG, dan bahkan dengan Cristiano Ronaldo," ujar penggemar Real Madrid itu.

Khabib mengakui, ada dua klub di hatinya, Spartak Moscow dan Real Madrid, tetapi mereka tampaknya berada di luar levelnya pada tahap ini.

"Spartak tentu bagus, tapi itu level domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid. Faktanya, pertandingan pertama yang saya ingat menonton 90 menit penuh, adalah Real Madrid vs Juventus pada tahun 1998 final Liga Champions. Saya ingat Pedja Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang," kenangnya.

Kemudian, pada hari Jumat, 13 Agustus, berita tersebar, Khabib telah menandatangani kontrak dengan FC Legion Dynamo di Rusia, dengan langkah yang dibuat resmi oleh sebuah posting media sosial yang menunjukkan orang Rusia itu menjabat tangan seorang pejabat klub.

"Legiun kami memiliki pertempuran hebat di depan dan kami membutuhkan pejuang hebat untuk itu. Bersiaplah untuk menghadapi tim RPL bersama Khabib," tulis keterangan foto tersebut.

Akhirnya, Khabib akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi pesepakbola profesional, di samping membantu anak didiknya di UFC, Islam Makhachev, mencapai potensinya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi