Sterilisasi Sebelum Vidcon di Mapolresta Deli Serdang

Sterilisasi Sebelum Vidcon di Mapolresta Deli Serdang
Peserta vidcon saat dilakukan sterilisaisi dari Covid-19 di Polresta Deli Serdang, Rabu (1/4) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Dalam pelakanaan Video Conference Aman Nusa Toba 2020 yang dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Polresta Deli Serdang, Rabu (1/4) siang, semua peserta vidcon sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Video conference dilaksanakan untuk membahas pelaksanaan Operasi Aman Nusa II tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah virus corona (Covid-19) tahun 2020.

Vidcon yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, berlangsung lancar.

Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal scanner, para peserta juga disemprot cairan antiseptic chloroxylenol. Saat akan masuk mereka wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker dengan jarak duduk dua meter dari peserta ke peserta.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, mengatakan bahwa sterilisasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Polresta Deli Serdang.

"Semua kita lakukan sesuai standar yang diberlakukan oleh pemerintah seperti menjaga jarak (sosial distancing), menggunakan masker serta mencuci tangan," kata Yemi.

"Untuk seluruh lapisan masyarakat, kami mengimbau agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga jarak serta tidak berkumpul dan tetap berada di dalam rumah sampai situasi dinyatakan sudah kondusif," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi